buat akun paypalmu disini dan dapatkan kemudahan berbelanja online

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Daftar PTC terbukti membayar buka scam

Senin, 22 Februari 2010

Membuat blog diverifikasi oleh google

Senin, 22 Februari 2010
Ini merupakan lanjutan dari postingan kemarin "Langkah awal membuat blog diblogger". Nah pada postingan kali ini, kita akan belajar bagaimana membuat blog kita terindeks di google search. Ini agar ketika seseorang mencari blog kita melalui mesin pencari google, mereka dapat menemukan blog kita. Langkah - langkahnya sebagaimana dijelaskan dibawah ini:
  1. Setelah anda selesai membuat blog (bagi yang belum, baca postingan kemarin), kunjungi situs webmaster milik google dengan meng-klik linknya di Google webmaster tools atau dengan mencarinya di google dengan keyword webmaster tools
  2. Anda akan masuk ke tampilan awal Google Webmaster Tools seperi dibawah ini
  3. Sign in dengan alamat email dan password anda (alamat email & password yang sama dengan yang digunakan membuat blog)
  4. Anda akan menemukan tampilan seperti dibawah ini :
  5. Klik tombol Add a site kemudian ketik URL blog anda contohnya evhocorps.blogspot.com
  6. Kemudian klik continue maka akan muncul tampilan seperti ini :
  7. Ini berarti blog anda telah terdaftar dengan status unverified, tinggal memverifikasinya sebelum google mulai mengindeks blog anda, caranya dengan mengklik tombol peringatan Verify this site maka akan mucul tampilan seperti dibawah ini :
  8. Pilih Verification method > meta tag kemudian copy meta tag yang diberikan oleh google dan pasti di bagian HTML blog anda dibawah .Jika kurang mengerti buka kembali blog anda di blogger di tab yang lain , setelah sampai di dashboard, pilih tab layout > Edit HTML Contoh dibawah :
  9. Klik Save dikanan bawah kemudian kembali kehalaman webmaster tools yang tadi dan pilih Verify, maka beberapa saat blog anda akan terverifikasi.
Untuk tips agar blog kita terindeks oleh google akan saya bahas dipostingan selanjutnya...
Semoga membantu

0 comments:

Posting Komentar