buat akun paypalmu disini dan dapatkan kemudahan berbelanja online

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Daftar PTC terbukti membayar buka scam

Minggu, 01 Maret 2009

Bagaimana menyimpan aktivasi windows anda ??

Minggu, 01 Maret 2009
Windows haruslah diaktifasi suapaya bisa dipakai. kalau tidak diaktivasi, windows cuma bisa dipakai selama 30 hari. Setelah itu, windows dikunci dan tidak akan digunakan kembali sebelum aktivasi. Vendor piranti lunak lainnya juga menerapkan teknik yang sama. Kenapa sih perangkat lunak harus melewati proses aktivasi ?Tujuannya adalah untuk menekan tingakt pembajakan software. Dengan aktivasi, vendor perangkat lunak dapat memastikan bahwa produk yang diinstal pengguna bukan produk bajakan. Anggaplah ada seorang pengguna komputer yang mempunyai lisensi windows untuk satu komputer tetapi dia ingin menginstall dua komputer sekaligus. ketika dia selesai menginstall windows pada komputernya yang satu dan melakukan aktivasi, ternyata komputer kedua tidak bisa diaktivasi. Aktivasi bisa dijadikan jalan keluar untuk menekan pembajakan piranti lunak. Tetapi, cara ini bisa jadi sedikit masalah bagi user yang telah memiliki licensi resmi. Mengapa ?karena jika pemilik komputer tidak memiliki koneksi internet, ia harus repot - repot melakukan aktivasi via telepon. Bayangkan proses itu harus diulangi tiap kali instalasi ulang. Untuk masalah tersebut aku mau bagi - bagi tips nih biar nggak mesti repot - repot lagi :

1. Jalankan windows explorer
2. Buatkan sebuah folder baru. Misalnya folder bernama "backup" yang lokasinya berada didrive "D"
3. Masuk ke folder C:\WINDOWS\System32\. Jika windows anda berada pada drive lain maka dapat disesuaikan dengan drive tersebut.
4. Pada bagian kanan jendela akan muncul sebuah informasi yang menyatakan bahwa file yang ada pada folder tersebut pada kondisi tersembunyi, klik [Show yhe contents of this folder] untuk menampilkan isi dari folder system32
5. Setelah isi folder terlihat, carilah file wpa.dbl
6. salin file tersebut ke folder yang sebelumnya telah anda buat.

Sekarang anda boleh melakukan instalasi ulang, setelah windows selesai dinstal. Lanjutkan dengan langkah dibawah ini:

1. Restart komputer anda dan tekan [F8] pada keyboard sesaat sebelum anda masuk ke sistem operasi windows
2. Pilih [Safe Mode]
3. Setelah masuk kewindows, jalankan kembali windows eksplorer
4. Masukkan ke folder D:\Backup atau folder yang anda buat sebelum proses instalasi dilakukan, copy file wpa.dbl dan salin kembali ke folder C:\Windows\System32\
5. Ketika file wpa.dbl ini anda copy maka akan muncul informasi bahwa file tersebut telah ada ,klik [Yes] aja
6. Langkah terakhir, restart windows dan windows tidak akan meminta kode aktivasi lagi.

Note : Pastikan perangkat yang anda gunakan tiak ada perubahan sebelum dan setelah instalasi anda lakukan. Jika terjadi penambahan atau pengurangan hardware maka trik ini tidak akan bekerja.

0 comments:

Posting Komentar